Inilah 6 Obat Batuk Secara Alami dan Aman

Batuk adalah salah satu penyakit musiman yang paling umum menyerang. Penyakit ini dapat membuat kita merasa bahwa tubuh serasa hancur dan remuk terutama pada bagian tenggorokan. Akan tetapi ada banyak sekali cara mengobati batuk yang bisa Anda coba selain lemari obat dan juga dokter, apa itu? Yakni sebuah pengobatan alami untuk meredakan batuk.

Apakah metode Obat batuk alami yang dapat Anda buat sendiri ini ampuh dan aman bagi kesehatan tubuh kita? Jangan khawatir soal itu, sudah pasti ini aman dan menyehatkan daripada kita mengonsumsi obat kimia yang diproduksi massal apabila kita konsumsi dalam jangka panjang.

Apabila Anda semakin penasaran bagaimana cara mengobati obat batuk secara alami ini? Ada baiknya Anda untuk membaca secara seksama mengenai informasinya di bawah ini ya.

1. Madu dan sirup batuk buatan sendiri


Kita semua pernah mendengar bahwa madu melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menenangkan tenggorokan yang teriritasi - ini dikenal sebagai zat yang meredakan iritasi dengan viskositas tinggi (belum lagi benar-benar lengket), sehingga melapisi selaput lendir Anda sepenuhnya dan menenangkan goresan. Pasien sekarang disarankan untuk menggunakan bahan manis ini daripada menggunakan antibiotik yang sering tidak efektif dan dapat membantu melawan lonjakan resistensi antibiotik.

Dr Susan Hopkins, seorang wakil direktur di Public Health England, mengatakan kepada modisymvyu.blogspot.com: 'Resistensi antibiotik adalah masalah besar, dan kita perlu mengambil tindakan sekarang untuk mengurangi penggunaan antibiotik.

'Panduan baru ini akan mendukung dokter untuk mengurangi resep antibiotik dan kami mendorong pasien untuk mengambil saran dokter mereka tentang perawatan diri.'

Alih-alih hanya menambahkan madu ke air, membuatnya lebih efektif dengan menambahkan sejumput lada hitam dan perasan jus lemon. Orang juga kadang-kadang menggabungkan pemerasan madu dengan air panas, sepotong lemon dan beberapa jahe segar yang memiliki sifat menenangkan, anti-inflamasi.

2. Cokelat


Rupanya mimpi menjadi kenyataan! Namun ada alasan lain untuk memanjakan gigi manis kami dan menyelipkan ke dalam bar susu ukuran berbagi yang telah kami sembunyikan di lemari es. Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa coklat dapat membantu mengobati batuk untuk meringankan jangka pendek, jadi untuk coklat sebagai obat alami untuk batuk Anda, cobalah perlahan-lahan menghisap satu kotak, ini akan memberikan bantuan cepat untuk tenggorokan yang gatal.

3. Teh buatan sendiri


Orang jaman dulu selalu berkata bahwa jahe dan bawang putih bagus untuk flu, dan sekarang sains telah membuktikan bahwa itu benar! Jahe dan bawang putih mengandung zat anti virus yang membuat obat flu yang luar biasa dan akan mengurangi panjang batuk Anda. Untuk membuat jahe dan bawang putih, Anda harus mencampur akar jahe segar dengan beberapa siung bawang putih segar dan sedikit air untuk membuat pasta, lalu tambahkan sedikit ke dalam air panas, aduk dan minum sepanjang hari.

4. Tablet Kaloba


Sidesida pelargonium, hadir dalam tablet Kaloba, adalah ekstrak akar yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan dan pilek. Kaloba tablet membantu mengurangi keparahan gejala dan memperpendek durasi batuk. Pelargonium memiliki aktivitas anti-virus dan anti-bakteri dan dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda.

5. Akar kayu manis


Ramuan kayu manis telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati sakit tenggorokan dan meredakan batuk. Sama halnya dengan madu, ini adalah penyakit pendar, yang berfungsi untuk melapisi selaput yang teriritasi di tenggorokan dan menenangkan batuk seperti yang dikutip dari lama BebasJerawat.info. Taruh satu sendok teh herba kering ke dalam dua gelas air dan didihkan. Biarkan mendidih sebelum diminum. Tapi akar kayu manis tidak cocok untuk diberikan kepada anak-anak, jadi sebaiknya hanya gunakan untuk diri sendiri.

6. nanas


Nanas mungkin tidak tampak seperti pengobatan batuk paling konvensional, terutama pada malam musim dingin yang gelap ketika Anda lebih suka minum secangkir cokelat panas daripada pina colada. Tapi bromelain, enzim yang ditemukan dalam daging buah tropis ini, telah terbukti dapat menekan batuk dan melonggarkan lendir di tenggorokan, pengobatan yang sempurna untuk batuk dan obat alami yang hebat. Pastikan Anda mengonsumsi nanas segar, daripada smoothie atau versi kering untuk hasil terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel